Berita


3 RS Paru Gelar Reviu RSB 2015-2019 Di RSPAW

Salatiga (30/07) – Dalam rangka Reviu Rencana Startegi Bisnis (RSB) tahun 2015-2109 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kementerian Kesehatan RI, bertempat di Aula Asma Lantai 3 RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga, pada tanggal 27 Juli 2018 yang diikuti oleh 3 (tiga) Rumah Sakit paru yang menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr.Bambang Wibowo,Sp.OG(K), MARS.

Melalui Sekretaris Direktorat Pelayanan Kesehatan,3 Rumah sakit paru yaitu,RSP dr. Ario Wirawan Salatiga, RSP dr.M. Goenawan P Cisarua dan RSP dr.H.A Rotinsulu Bandung menyampaikan  Reviu Rencana Strategis Bisnis (RSB).

Dalam acara tersebut seluruh pimpinan rumah sakit mempresentasikan hasil kinerja selama ini, seperti visi misi, layanan unggulan, analisa SWOT, Roadmap 2015-2019 serta evaluasi capaian Renstra dan posisi kuadran organisasi.

Hadir sebagai Tim pembahas/reviewer  adalah dr. Agus Hadian Rahim, Sp. OT(K), M. Epid, MH. Kes (Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan), dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS (Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang),dr. M. Ali Toha,MARS (Direktur Utama RS Persahabatan), drg.Farichah Hanum, M.Kes (Ketua Komite Mutu dan Keselamatan RSUP dr.Kariadi Semarang), drg. Rini Sunaring Putri,M.Kes  dan Mangapul Bakara, S.Sos, MM, M.Kes.

Pesan Dirjen saat memberikan evaluasi, ”Kita harus menerawang, jangan kembali pada histori”. “ Dalam pengembangan layanan unggulan, SDM kurang mendapatkan dukungan yang progresif, mari kita pikirkan bersama”, demikian dokter Bambang menambahkan. Di akhir acara para pembahas menyampaikan pesan agar 3 RS Paru ini kedepan lebih menekankan optimalisasi layanan yang berorientasi pada indikator KPI, kinerja BLU serta pengembangan SDM.

Acara yang berlangsung hingga pkl.00.30 WIB semoga dapat menjadi cermin untuk menjadi lebih baik dalam bekerja dan melayani, sehingga komitmen prioritas eliminasi TB pada 2030 dapat terealisasi. (humas_rspaw)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel

  • NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN
    April 15th, 2021 by
    Oleh Vitta Galih Ariacita, S.Gz Puasa adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat puasa (Abdul Wahid, Ramli, 2017). Puasa Ramadhan merupakan