Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


8 UPT VERTIKAL DIRJEN YANKES KEMENKES SEPAKATI NOTA KESEPAHAMAN DI RSPAW

Sabtu (24/02) 2018. Bertempat di Aula Asma Lantai 3 Rumah Sakit Paru dr.Ario Wirawan Salatiga, telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman tentang Peningkatan Kemampuan  Menuju Kemandirian Badan Layanan Umum oleh 8 Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang dihadiri oleh Dirjen Yankes Kemenkes RI,dr.Bambang Wibowo,Sp.OG (K) MARS . Nota kesepahaman ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling membantu dan bekerjasama dalam peningkatan kemampuan  pengelolaan keuangan BLU, sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dengan menerapkan fleksibilitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas serta penerapan praktik bisnis yang sehat menuju kemandirian BLU. Acara yang berlangsung kurang dari 2 jam tersebut rupanya juga menjadi ajang diskusi santai yang sesekali diwarnai kelakar para pimpinan UPT tersebut, yang mencerminkan kentalnya persaudaraan antar mereka. Ucapan selamat datang dan terimakasih disampaikan oleh Dirut RSPAW dr.Suryo Purhananto,M.Kes pada sambutannya mengawali acara . Setelah nota kesepahaman ditandatangani oleh semua Dirut UPT yang tentunya disahkan pula oleh Dirjen Yankes, dilakukan foto bersama. Sebelum acara diakhiri, Dirjen memberikan arahan sehubungan dengan kemajuan masing- masing UPT agar saling menunjang dalam pengembangan inovasi layanannya. “ Kita ini bersaudara, tidak berjalan sendiri- sendiri. Jadi setiap inovasi yang dimiliki masing-masing UPT,agar dapat saling menunjang UPT lainnya, selain peralatan yang harus dikembangkan, tak kalah pentingnya peningkatan  kemampuan SDM”, demikian beliau berpesan.

Semoga kesepakatan baik ini menjadikan pelayanan kepada masyarakat semakin dapat bermanfaat, lebih baik dan membanggakan.

Salam paru sehat.

 

 

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel

  • PENGOLAHAN IPAL DENGAN SISTEM BIOFILTER PENGOLAHAN IPAL DENGAN SISTEM BIOFILTER
    November 14th, 2018 by
    Oleh : Instalasi Kesehatan Lingkungan RS. Paru dr. Ario Wirawan Salatiga  Kerabat paru, air limbah yang berasal dari limbah rumah sakit merupakan salah satu sumber pencemaran air yang sangat potensial.