Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Khitanan Massal Oleh PAWARSA Nusantara Di RSPAW

Selama ini PAWARSA ( Paguyuban Warga Salatiga ) telah melakukan khitanan massal sebanyak 16 kali. Tahun ini yang ke 13 kalinya pelaksanaan dipercayakan kepada RSPAW. Pawarsa sendiri merupakan wadah berkumpulnya warga Salatiga di perantauan di seluruh Nusantara . Aksi Pawarsa Peduli Salatiga 2017 ini merupakan kegiatan bakti sosial rutin, berbagi untuk saudara – saudaranya yang membutuhkan di Salatiga. Acara yang diselenggarakan di ruang Instalasi Bedah Sentral / IBS dipimpin langsung oleh dr.Puguh Sihwidijono ,MSi. Med.Sp.B. selaku Kepala Instalasi IBS. Selain dibantu oleh dokter anestesi, dr. Desmida Artaria Gultom,Sp .An, juga oleh para petugas medis yang professional dibidangnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin atas wujud kepedulian terhadap sesama , selain anak – anak dikhitan gratis , mereka juga akan mendapatkan bingkisan. Rencana tahun depan kami berencana menambah kegiatan dalam bentuk bedah rumah dan bina kuliner sehat” ujar Ketua Pawarsa, H.Abdul Azis,SE.

Sementara itu,sambutan dari RSPAW oleh dr. Farida Widayati,M.Kes, Direktur Medis dan Keperawatan menyampaikan bahwa pihaknya amat mengapresiasi dan mendukung setiap kegiatan sosial yang diadakan Pawarsa. Selain merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) acara ini juga untuk sosialisasi/ penyuluhan TB dan cuci tangan. Acara yang dihadiri oleh Wawali kota Salatiga, Muhamad Haris,SS. MSi, juga para tamu undangan ini disuguhi dengan hiburan solo organ yang memberi warna kemeriahan dan kegembiraan. Akhirnya acara ini dihadiri oleh 98 anak dari kuota 105.

Semoga acara seperti ini semakin menggugah hati masyarakat untuk berbagi kebaikan.

 


Instalasi Humas RSPAW

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel