Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


“Komunikasi” – Kunci dari Keluarga Sehat dan Harmonis

Peringatan Hari Ibu dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yang dilakukan oleh persatuan Dharma Wanita Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga, yakni dengan mengadakan seminar sehari. Seminar yang bertajuk “Membangun Keluarga Sehat dan  Harmonis” ini menghadirkan narasumber konselor keluarga dan kepribadian Ibu Adelina Anastasi S.Si, Psi dan dr. Andri Putranto, M.Kes.

Selain dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota, beberapa tamu undangan dari berbagai Organisasi Wanita se-Kotamadya Salatiga (Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari serta Dharma Wanita Instansi) pun ikut berpartisipasi dalam acara yang digelar di Gedung Grha Widya dr. Djoko Sedijarto.

Dalam seminar tersebut dibahas beberapa problematika sehari-hari yang sering terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Ibu Adelina menjelaskan bahwa keharmonisan rumah tangga yang sehat secara batiniah dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti komunikasi antar suami dan istri, komunikasi dengan anggota keluarga lain (anak,orang tua maupun mertua) dan sikap saling menghargai antar sesama  anggota keluarga. Sedangkan dr. Andri Putranto menuturkan tentang bagaimana membina hubungan suami istri yang sehat, nyaman, penuh  cinta serta kasih sayang.

Peserta seminar sangat antusias sekali dalam mengikuti acara ini. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat  Sesi Diskusi yang dipandu oleh moderator dr. Hasto Nugroho, SpP. Beberapa peserta pun mau berbagi pengalaman tentang kehidupan rumah tangga masing-masing dalam sesi ini, bahkan ada juga yang rela berbagi pengalaman dalam mendidik putra yang berkebutuhan khusus.

Ketua Pembina Dharma Wanita RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga, dr. Fatinah Suraya, mengatakan, bahwa begitu pentingnya peran Dharma Wanita dalam mendampingi suami, agar senantiasa menjamin keluarga yang harmonis dan meningkatnya pelayanan kesehatan di RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga. Untuk itu jalin dan tingkatkan komunikasi dengan sesama keluarga.

Selain itu peserta juga mendapatkan souvenir tas, kalender Tahun 2012 RS Paru dr. Ario Wirawan serta Majalah PERFECT edisi kedua. Bazar buku dan bazar makanan juga ikut meramaikan acara peringatan Hari Ibu ini.  (DIAN – SIMRSPAW)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel