Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Partisipasi RSPAW dalam Kornas Arsabapi 2014

DSC00556

RS Paru dr. Ario Wirawan turut berpartisipasi dalam Koordinasi Nasional Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Kesehatan Paru Indonesia (Kornas Arsabapi) Tahun 2014. Acara Kornas Arsabapi tahun ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 29 Mei s.d 1 Juni dan  Kota Solo ditunjuk menjadi tuan rumah Kornas.

Dalam Kornas ini diselenggarakan rangkaian kegiatan, di antaranya seminar perawat dan dokter, lomba senam asma, lomba poster dengan pesan “Asap Rokok Tidak Menakutkan Tetapi Mematikan, lomba penyuluhan dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok”, dan lomba Hand Hygiene Dance. Dari rangkaian kegiatan tersebut, RS Paru dr. Ario Wirawan meraih juara I lomba Hand Hygiene Dance dan juara II lomba penyuluhan dengan mengangkat judul “Remaja Sehat dan Berprestasi Tanpa Asap Rokok”. RS Paru dr. Ario Wirawan juga menampilkan drama pada saat malam keakraban dan kreasi seni dengan mengangkat judul “Aku Rapopo Kelangan Bondo” yang merupakan adaptasi dari kisah Asal-Usul Kota Salatiga yang di dalamnya ditambahkan pesan kesehatan anti rokok.

Puncak Kornas Arsabapi ditandai dengan pengukuhan rekor Muri ke-6510 atas penorehan 30.000 cap telapak tangan di atas kain blaco ukuran 15 x 27 meter pada saat Car Free Day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi Solo dan bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Penorehan 30.000 cap telapak tangan tersebut merupakan aksi bebas tanpa asap rokok. Kampanye bebas tanpa asap rokok juga dilakukan dengan mengendarai Sepur Kluthuk Jaladara.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel