Berita


Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 62 di RSPAW Salatiga

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya. Pada tahun 2022 kali ini adalah peringatan HGN yang ke 62 dengan tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Prevalensi stunting di Indonesia berdasarkan Survey Studi Status Gizi (SSGI) sebesar 24,4 %. Artinya satu di antara empat anak Indonesia mengalami stunting. Sedangkan untuk prevalensi obesitas di atas usia 18 tahun berdasarkan Riskesdas 2018 sebesar 21,8 %. Angka tersebut masih tergolong cukup tinggi.


Dalam memperingati HGN tahun ini, Instalasi Gizi Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga bersama jajaran Direksi dan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) mengadakan kunjungan kepada pasien di ruang rawat inap Cendana 3. Kunjungan hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan gizi seimbang dalam upaya menjaga kesehatan.


Direktur Utama RSPAW dr. Farida Widayati M.Kes dalam kunjungan kali ini juga sekaligus mengevaluasi tentang pelayanan rawat inap kepada pasien. Salah satu keluarga pasien mengungkapkan kepuasan dan senang terhadap pelayanan di RSPAW. Pasien juga diberikan bingkisan yang berisi beberapa makanan hasil karya Instalasi Gizi.
Untuk meningkatkan pengetahuan tentang stunting dan pencegahannya kepada masyarakat luas, ahli gizi RSPAW juga memberikan edukasi melalui Q n A (Question and Answer) yang ditayangkan platform sosial media RSPAW.
Selamat Hari Gizi Nasioanal ke 62.


Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel

  • NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN
    April 15th, 2021 by
    Oleh Vitta Galih Ariacita, S.Gz Puasa adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat puasa (Abdul Wahid, Ramli, 2017). Puasa Ramadhan merupakan