Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2013 di Salatiga

DSC_5809
Tema utama Hari Kesehatan Nasional (HKN) periode 2010-2014 adalah lndonesia Cinta Sehat . Tema yang inspiratif ini dipilih untuk menggerakkan segenap komponen bangsa guna mencapai Hidup Sehat.Untuk HKN Ke’49 tahun ini, kita memilih sub-tema Menuju lndonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional Yang Bermutu – untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014 – suatu tonggak sejarah menuju masyarakat Indonesia yang sehat,mandiri, dan berkeadilan

Saat ini, sebanyak 177,84 juta (72%) penduduk Indonesia telah mempunyai jaminan kesehatan – termasuk masyarakat miskin dan tidak mampu. Kelak dengan imulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2014, cakupan penduduk yang mempunyai jaminan kesehatan akan diperluas dan pada tahun 2019 akan tercapai jaminan kesehatan semesta -dimana seluruh penduduk Indonesia akan mempunyai jaminan kesehatan.

Berbagai upaya besar tengah kita laksanakan saat ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, antara lain dengan mencapai sasaran-sasaran: radikasi Polio, Eliminasi Malaria, Eliminasi Kusta, penanggulangan HIV-AIDS, Meningkatkan status Gizi, dan mempercepat upaya pencapaian Tujuan Millennium. Kita bertekad untuk sungguh-sungguh mencapai sasaran-sasaran ini tepat waktu – bahkan jika mungkin lebih cepat. .(di kutip dari sambutan ibu menkes)

Serangkaian kegiatan dalam memperingati hari Kesehatan Nasional yg ke 49 di tahun 2013 ini RSPAW meleburkan diri dengan Pemerintah Kota Salatiga  dalam melaksanakan kegiatannya…yang antara lain:

Lomba-lomba olah raga yaitu Bola voly sebagai juara I & II, Bulu Tangkis juara I ,Tenis Meja Juara III, dan  lomba Jingle Cuci Tangan…sebagai puncak acaranya Jalan Sehat bersama dan upacara 12 November 2013, ringkasnya RSPAW menduduki sebagai Juara Umum dalam memeriahkan HKN (Hari Kesehatan Nasional 2013)

Dokumentasi sebagai berikut:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel