Berita


Peringatan HKN ke 54 RSPAW

 

 

Salatiga (13/11) – “Aku Cinta Sehat” dan “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita” menjadi tema dan subtema HKN ke-54 tahun 2018. Semarak peringatan mewarnai Kota Salatiga, Senin, 12/11. Sejak pukul 07.30 masyarakat telah memadati Lapangan Pancasila untuk mengikuti senam bersama dan mengunjungi stan-stan dari Instansi-instansi kesehatan Kota Salatiga.

Untuk acara HKN Kota Salatiga ke 54 ini, RSPAW mengirimkan kurang lebih 75 karyawan untuk mengikuti senam bersama serta  pemberian layanan gratis,  salah satunya tes fungsi paru spirometri. Untuk mendapatkan layanan ini masyarakat rela antre panjang. Setelah melakukan tes, pengunjung akan mengkonsultasikan kepada dokter RSPAW yang bertugas di stand. Sampai dengan pukul 11.30, lebih dari 125 pengunjung telah melakukan tes spirometri dan diberikan bingkisan cantik. Kemeriahan tidak tersurutkan oleh terik matahari karena disediakan swa foto menarik dengan latar belakang gedung RSPAW yang asri.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan dengan peringatan HKN, RSPAW peringati pula Pekan Peduli Antibiotik Sedunia 2018. Edukasi tentang kewaspadaan resistensi antibiotik digelar di semua klinik rawat jalan. Materi yang disampaikan oleh Apoteker serta dokter spesialis mendapat sambutan yang luar biasa dari para pemerhati. Banyak pertanyaan dilontarkan seputar pemakaian antibiotik yang benar dan bahaya jika mengkonsumsi tanpa petunjuk dokter. Sebagai ungkapan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada layanan yang diberikan selama ini, dibagikan souvenir menarik bagi pasien maupun pengunjung di rawat jalan.

Menutup serangkaian peringatan HKN-54, Selasa 13 November Dirut RSPAW dr. Farida Widayati,M.Kes mengunjungi pasien rawat inap sambil memberikan bingkisan menarik sebagai ungkapan rasa terimakasih dan bela rasa semoga lekas sembuh, mendapatkan layanan prima selama di RSPAW. (humas_rspaw)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel

  • NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN
    April 15th, 2021 by
    Oleh Vitta Galih Ariacita, S.Gz Puasa adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat puasa (Abdul Wahid, Ramli, 2017). Puasa Ramadhan merupakan