Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


RSP dr. Ario Wirawan Salatiga Menerima Sertifikat ISO 9001-2008

RSPAW ISO 9001SALATIGA – Sebagai salah satu rumah sakit paru di Jateng yang masih bertahan dan kemudian berkembang dengan memberikan pelayanan umum lainnya, Rumah Sakit Paru dokter Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga berkomitmen membuktikan peningkatan pelayanan. Pasien rumah sakit yang sebagian besar golongan menengah ke bawah termasuk pasien Askeskin yang tidak hanya berasal dari lokal Salatiga saja tetapi juga beberapa kabupaten/kota lainnya di Jateng tersebut telah menerima sertifikat ISO 9001-2008 atau standar mutu manajemen pelayanan rumah sakit.

Penyerahan ISO tersebut dilakukan oleh Victor Y Santoso, Country Manajer Verification New Zealand (VNZ) Indonesia kepada Dirut RSPAW dokter Herry Budhi Waluya MMR, di Graha Widya Sedijarto, Selasa (8/6) pagi. Penyerahan sertifikat dilakukan berdasarkan hasil audit VNZ kepada RSPAW agar mampu meningkatkan mutu pelayanan manajemen kesehatan.

Standar mutu pelayanan tersebut bukan bertujuan untuk meningkatkan gengsi rumah sakit, melainkan bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selama ini, RSPAW termasuk salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Salatiga, dan sekitarnya. Namun setelah mendapatkan ISO 9001-2008 tersebut, bukan berarti upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan RSPAW akan berakhir, justru merupakan awal seluruh elemen rumah sakit, agar dapat meningkatkan atau minimal mempertahankan manajemen mutu pelayanan, yang sudah dilaksanakan selama ini.

Victor Y Santoso mengungkapkan, sertifikat ISO 9001-2008 itu hanya selembar kertas saja. Kertas itu akan sangat berharga bila dibarengi dengan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan RSPAW.

“Bila pelayanan dilaksanakan dengan baik, ke depan RSPAW bisa menjadi rumah sakit bertaraf internasional, karena memiliki standar mutu pelayanan kesehatan diakui internasional” katanya.  (Humas Setda Kota Salatiga_Budi Susilo).

Source:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel