Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


RSPAW adakan Lomba Melukis dan Penyuluhan Kesehatan

Masih dalam rangka Peringatan Hari TB Sedunia, RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga mengajak para kawula muda dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemberantasan tuberculosis (TB) yang tertuang dalam bentuk lomba melukis untuk umum (5/4). Dengan batas waktu selama 3 jam dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di Gedung Diklit RSPAW, dengan mengusung tema ‘Bersatu Berantas TB “ ini dibuka oleh dr.Farida Widayati M.Kes selaku Direktur Medis dan Keperawatan. Rangkaian acara yang lain pada waktu yang sama diadakan Lomba Penyuluhan Kesehatan dengan peserta karyawan RSPAW di Pendopo Gedung Rawat Inap  Dahlia dan dibuka oleh  dr. Hasto Nugroho Sp.P.

Dalam sambutannya dr. Farida Widayati, M.Kes  menyampaikan betapa pentingnya masyarakat mengetahui tentang apakah TB dan bagaimana pencegahannya. Hasil lukisan diharapkan dapat digunakan sebagai media sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan TB di masyarakat. Hal yang sama disampaikan pula oleh dr.Hasto pada sambutannya, agar karyawan lebih memahami dan terampil dalam menyampaikan informasi tentang TB kepada pasien atau masyarakat.

Hasil lomba-lomba dinilai langsung oleh para juri dan hadiah akan diberikan pada saat Acara Peresmian Gedung Rawat Inap TB Resisten Obat yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 April 2017 bersamaan dengan kegiatan lainnya.

Lomba –lomba ini bertujuan untuk membuka wawasan dan kepedulian kawula muda khususnya dan masyarakat pada umumnya serta para karyawan ,agar lebih meningkat pemahaman dalam pencegahan dan pemberantasan TB yang diawali dari diri sendiri,keluarga kemudian lingkungan.

 

Diatas kanvas inspirasi terbukti

Berantas tb mulai diri sendiri

 


Instalasi Humas & Pelayanan Pelanggan

RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga
Jl. Hasanuddin No. 806
Salatiga, Jawa tengah, Indonesia
Phone : 0298-326130
Fax     : 0298-322703

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel