Berita


RSPAW Gelar Penyusunan RSB 2020-2024

Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan ( RSPAW) Salatiga menggelar pertemuan finalisasi penyusunan Rencana Stategis Bisnis (RSB) 2020-2024 selama dua hari, Rabu – Kamis tgl 26- 27 Februari 2020 di Aula Gedung Asma RSPAW sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya. Kegiatan ini dihadiri 40 peserta yang terdiri dari jajaran Direksi, pejabat struktural dan manajerial,Ka Komite dan SPI.
Pertemuan ini didampingi oleh Dr.dr.Hanevi Djasri, MARS, FISQua, konsultan Manajemen Mutu pada Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Dalam pembahasan tersebut disepakati bersama bahwa RSPAW memiliki 14 sasaran strategik yang dijabarkan menjadi 39 Indikator Kinerja Utama (IKU).
Direktur Utama RSPAW, dr.Farida Widayati,M.Kes menegaskan bahwa kondisi layanan, perkembangan RSPAW ditentukan oleh rencana strategi kita sekarang, maka harus pandai membaca pasar, peluang dan mengikuti perkembangan teknologi informatika berbasis digital. Sebagai rumah sakit khusus paru kelas.A, point apa saja yang akan dikembangkan dan hal tersebut harus mengacu pada visi Presiden yaitu, terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, tentunya juga mengikuti visi pembangunan 2005-2025 Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur. Dalam menghadapi tantangan masa depan, sangat diperlukan etos kerja dan optimalisasi sumber daya untuk pencapaian layanan paru yang paripurna. Upaya–upaya apa saja yang harus ditempuh kita tuangkan dalam Rencana Strategis Bisnis 2020-2024 sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga visi dan misi yang telah ditetapkan kelak dapat tercapai dan tidak kalah penting memberikan kontribusi nyata dalam mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bidang kesehatan dan SDG’s.
Dalam menentukan program strategis kerja selama 5 tahun, pembahasan dibagi dalam 2 kelompok sesuai direktoratnya agar lebih fokus dan efektif. Banyak hal-hal penting disampaikan peserta dalam tanya jawab dengan konsultan yang sangat membantu dalam pemahamam akan penyusunan RSB 2020-2024.
Pimpinan dan seluruh karyawan RSPAW berharap dan optimis dalam mendukung terlaksananya program strategis 5 tahun ke depan yaitu layanan paru paripurna untuk masyarakat Indonesia yang maju dan sehat.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel

  • EFUSI PLEURA, PENYEBAB DAN PENANGANANNYA EFUSI PLEURA, PENYEBAB DAN PENANGANANNYA
    March 20th, 2020 by
    Penulis: Dr. dr. Lilik Lestari, SpRad (K) TR. Efusi pleura merupakan penumpukan cairan tidak normal di dalam cavum pleura. Pleura merupakan membran yang memisahkan paru-paru dengan dinding dada bagian dalam.