Berita


RSPAW IKUTI RAKERNAS ARSABAPI DI AMBON

Salatiga (16/7) – Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Kesehatan Paru Indonesia (Rakernas Arsabapi) tahun 2018 di Hotel Santika Premiere Ambon. Acara yang bertepatan dengan hari ulang tahun Arsabapai tersebut berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (13/7/2018) dibuka oleh Gubernur Ambon, Said Assagaff. Selain dihadiri oleh perwakilan dari institusi terkait seluruh Indonesia dan Ketua Arsabapi, M.Ali Toha,hadir pula Ketua Persi (Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia),Kuntjoro AP dan Sekjen Kementerian Kesehatan, Untung Suseno.

“Sesuai tema Dukungan Fasyankes Paru Dalam Mencapai Sustainable Development Goal’s, selaras dengan program Kemkes mencapai eliminasi TBC Tahun 2030 sehingga  diharapkan banyak terobosan inovatif dan peningkatan mutu layanan, sumber daya manusia serta sarana peralatan”, Ali Toha menyampaikan dalam sambutannya.

Selain seminar, talk show dan tentunya rapat koordinasi, acara tersebut juga menjadi ajang lomba banner dan video dengan tema “Nafas Lega Hidup Berkualitas” serta senam asma.

Para pemenang lomba menerima tropy dan hadiah lain di malam terakhir acara pentas seni dan pagi hari berikutnya senam bersama masyarakat di halaman Gong Perdamaian. Semaraknya seluruh acara didukung tampilan vokal grup yang menyanyikan lagu-lagu Ambon manise dengan suara dan tarian khasnya dan seminar dengan tema ‘Perkembangan Penyakit Paru dan Pernapasan Di Dunia’ mengakhiri seluruh rangkaian acara Rakernas dengan menghadirkan Prof.Tjandra Yoga Aditama senior advisor WHO regional Asia Tenggara sebagai pembicara.(humas_rspaw)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel

  • NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN
    April 15th, 2021 by
    Oleh Vitta Galih Ariacita, S.Gz Puasa adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat puasa (Abdul Wahid, Ramli, 2017). Puasa Ramadhan merupakan