Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


RSPAW Menerima Kunjungan SD Muhammadyah Plus Salatiga

 

Salatiga (8/3) – 20 dokter kecil dari   SD Muhammadyah Plus Salatiga mengunjungi RS Paru dr. Ario Wirawan dalam rangka kegiatan pengembangan pengetahuan dan wawasan seputar Rumah Sakit dan P3K (6/3).

Didampingi Wakil Kepala SD Muhammadyah Plus Salatiga, Ainul Huri, S.PdI dan para guru pembina dokter kecil Alfina Febry Septaningrum, S.Pd dan Ria Amalia S, S.Pd, rombongan disambut Kabid Medik RS Paru dr. Ario Wirawan, dr. Arif Kurniawan. “Kami harapkan dokter kecil dari SD Muhammadyah Plus Salatiga dapat berperan lebih aktif dan terampil dalam membantu pelaksanaan usaha kesehatan sekolah (UKS) di sekolah”, kata Wakasek.

Kabid Medik menyatakan sangat senang menerima kunjungan dokter kecil SD Muhammadyah Plus Salatiga tersebut. “Pada kunjungan ini, kami memberikan pemahaman dan pelatihan kepada dokter kecil, agar anak-anak ini dapat menanamkan pola hidup bersih dan sehat sedini mungkin. Dan juga  dapat menjadi dokter kecil yang akan meneruskan, dan menyampaikan apa yang mereka dapat dari pelatihan ini kepada teman-teman sekolahnya, dan lingkungan tempat tinggalnya,” kata dr. Arif Kurniawan yang didamping Kasie Pelayanan Medis, dr. Yuari, M.Kes.  Usai mendapat pemahaman dari Kabid Medik dan Kasie Pelayanan Medis, para dokter kecil unjuk keahlian memperagakan dan bernyanyi cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Selanjutnya, dokter kecil  mengelilingi RS dengan ambulans dan menuju Instalasi Gawat Darurat. Oleh Tim Medis IGD RS Paru dr. Ario Wirawan ini, para dokter kecil ,mendapat penjelasan tentang fungsi, tugas dan pealatan  medis yang terdapat  di IGD.
“Kami juga memberikan pemahaman materi  tentang gizi, pengobatan luka, kesehatan gigi dan mulut, tinggi badan dan berat badan, serta P3K (pertolongan pertama pada kecelakaa. Selain itu, dokter kecil juga diberi kesempatan melakukan praktek P3K di antaranya penanganan kasus luka lecet dan patah,” papar Tim Medis IGD diwakili Jajik Sudarmono.  (humas_rspaw)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel

  • Kenali Gejala Gangguan Jiwa Sejak Dini Kenali Gejala Gangguan Jiwa Sejak Dini
    September 20th, 2018 by
    Oleh: dr.Iffah Qoimatun Sp.KJ,M.Kes RS Paru dr.Ario Wirawan Salatiga. Kerabat paru salam sehat,sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring masyarakat yang mempunyai kelainan jiwa . Diharapkan dengan sosialisasi ini kelainan jiwa ringan