Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Serangkaian Kegiatan RSPAW Pada 17 Oktober 2012

Upacara Bendera setiap tanggal 17 merupakan rutinitas bulanan RS Paru dr. Ario Wirawan (RSPAW). Upacara Bendera bulan Oktober yang dilaksanakan di halaman depan RSPAW mengawali peluncuran (launching) Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 yang ditandai dengan Pembacaan Komitmen Akreditasi RSPAW Versi 2012, Penandatanganan Komitmen Akreditasi RSPAWVersi 2012, dan Penyematan Pin Akreditasi RSPAW Versi 2012. Akreditasi Rumah Sakit hukumnya wajib bagi setiap rumah sakit, terutama dalam menghadapi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ke depannya dalam hal program jaminan sosial Indonesia.

Selain launching akreditasi, dalam upacara kali ini didemonstrasikan pula Gerakan Cuci Tangan yang Baik dan Benar sebagai bentuk peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati pada tanggal 15 Oktober. Gerakan Cuci Tangan yang Baik dan Benar dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 60 detik dan mencuci tangan dengan larutan berbahan dasar alkohol.

Kegiatan RSPAW kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus KORPRI, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sub Unit RSPAW, dan Pengurus KPRI ASRIE oleh Direktur Utama RSPAW, dr. Mohammad Syahril, Sp.P. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Grha Widya dr. Djoko Sedijanto dan dihadiri para pejabat struktural. “Para pengurus yang telah dilantik harus dapat melaksanakan tugasnya secara transparan dan akuntabel” demikian himbauan dari Direktur Utama RSPAW.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel