Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Terapi Terkini TB Resisten Obat, Tema Seminar yang Diselenggarakan RSPAW Salatiga

Salatiga (6/4) – Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari TB Sedunia tahun 2017, RS Paru dr.Ario Wirawan Salatiga hari ini menyelenggarakan seminar dengan tema “ Terapi Terkini TB Resisten Obat di Aula Gedung Asma Center.

Dokter dan perawat RSPAW serta tenaga medis di Salatiga maupun luar kota mengikuti seminar yang diawali dengan sambutan dr.Suryo Purhananto M.Kes selaku Direktur Utama RSPAW ini. “Kasus penderita TB MDR semakin meningkat dan hal ini menjadi pemikiran bersama bagaimana untuk mencegah dan menekan angka yang tinggi menjadi serendah mungkin. Perlunya mengoptimalkan peran serta tenaga medis yang salah satunya dengan menggali ilmu melalui seminar seperti ini. . Dan  tidak kalah penting memberikan edukasi kepada masyarakat secara terus menerus serta bergerak bersama untuk menekan kasus TB,” ungkap Beliau saat sambutan pembukaan acara.

Seminar  dibuka  secara  resmi  oleh  Kepala  Dinas  Kesehatan   Kota   Salatiga, dr. Sovie Haryanti, M. Kes yang mengapresiasi  RSPAW dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari TB Sedunia tahun ini dan mendukung peresmian Gedung Rawat Inap TB Resisten Obat yang akan dilaksanakan Jumat, 7 April 2017. Beliau berpesan dan menyampaikan ajakan untuk serius dalam penanganan TB, yang akan menjadi amal ibadah kita jika kita melakukan dengan hati.

Pemaparan materi seminar disampaikan oleh pembicara dari internal antara lain dr.Hasto Nugroho,Sp.P  dengan materi tentang TB Resisten Obat,  Dr.IGN Widiyawati,Sp.P tentang Central Nervous System Tuberculosis, serta Efek Samping OAT Pada Pendengaran yang disampaikan oleh dr.Duhita Yassi,Sp.THT . Pembicara dari eksternal dari KNCV Jawa Tengah diwakili oleh dr.Ratna Eka M.Kes memberikan materi Alur Pelayanan Manajemen Terpadu Penanganan TB Resisten Obat (MTPTRO) dan  dari RSUD Salatiga oleh dr.Iffah Q,Sp.KJ menyampaikan tentang Tatalaksana Bidang Psikiatri Pada TB MDR

 


Instalasi Humas & Pelayanan Pelanggan

RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga
Jl. Hasanuddin No. 806
Salatiga, Jawa tengah, Indonesia
Phone : 0298-326130
Fax     : 0298-322703

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel