Berita


Walikota Salatiga Serahkan Sertifikat Sembuh Pasien TB-RO di RSPAW

Jumat (26/3) Di teras Gedung Diklat RSPAW digelar penyerahan sertifikat kesembuhan kepada 5 orang pasien tuberkulosis resisten obat ( tb-ro) yang dihadiri oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto,SE, MM beserta jajaran Forkopimda di sela- sela kegiatan rutinitas gowes setiap Jumat.

Sejak Desember 2016 sampai saat ini telah berhasil menghantar kesembuhan pasien TB-RO sebanyak 88 orang yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan didominasi oleh wilayah dari  pantura. Masa pengobatan yang panjang yaitu 9 sampai 20 bulan dimana pasien harus minum obat setiap hari, merupakan perjuangan yang sungguh membutuhkan motivasi ekstra , namun berkat kegigihan pasien maupun keluarga, dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya dengan kesungguhan serta sikap profesional berhasil membantu kesembuhan sekaligus memotong rantai penularan tuberkulosis.

Setelah sambutan Direktur Utama Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga, dr. Farida Widayati ,M.Kes dilanjutkan penyerahan sertifikat oleh Walikota Salatiga dan jajaran Forkopimda. Mengakhiri acara, gema TOSS TBC …temukan , obati sampai sembuh disuarakan bersama sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah menuju Indonesia bebas TB tahun 2030.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel

  • NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN NUTRISI SEIMBANG SAAT PUASA RAMADHAN
    April 15th, 2021 by
    Oleh Vitta Galih Ariacita, S.Gz Puasa adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat puasa (Abdul Wahid, Ramli, 2017). Puasa Ramadhan merupakan