Rumah Sakit Paru Dokter Ario Wirawan Salatiga

Berita


Workshop Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (pmkp) di RSP dr. Ario Wirawan Salatiga

workhoppeningkatanmutu2016

SALATIGA – Pelayanan kesehatan saat ini harus dapat menjamin tercapainya keselamatan pasien, karena tanpa keselamatan pasien tidak dapat dikatakan pelayanan yang bermutu, demikian pula untuk rumah sakit sebagai penyedia pelayanan kesehatan. Keselamatan pasien baru dapat dijamin (diyakini tercapai) apabila rumah sakit merubah paradigma pelayanan lama yang hanya berorientasi pada penyakit dengan paradigma pelayanan baru yaitu pelayanan berfokus pasien *(Patient Centered Care).* Agar paradigma pelayanan baru tersebut dapat tertanamkan kepada semua staf di rumah sakit, diperlukan pendidikan/pelatihan yang terus menerus dan mengikuti perkembangan peraturan dan pengetahuan terbaru.

Dengan tujuan :

  1. meningkatkan pemahaman kepala satuan kerja/unit/ruang/PIC data dalam memilih indikator mutu dan keselamatan pasien
  2. meningkatkan kemampuan kepala satuan kerja/unit/ruang/PIC data dalam menganalisa, validasi dan menggunakan data untuk peningkatan mutu pelayanan,  dan
  3. meningkatkan pemahaman kepala satuan kerja/unit/ruang/PIC data dalam penerapan sasaran keselamatan pasien serta mampu melakukan RCA dan FMEA, RSP dr Ario Wirawan mengadakan WORKSHOP PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN (PMKP) melalui Pokja PMKP Tim Akreditasi dengan sasaran Kepala Satker/Unit/Ruang, PIC Data, bertempat di Aula Asma Gedung Asma Lantai  RSP dr. Ario Wirawan Salatiga. (20/10).

Acara ini diikuti oleh 80 an peserta dengan nara sumber internal dr. Suryo Purhananto, M.Kes (Direktur Utama RS Paru dr. Ario Wirawan), dr. Juli Purnomo, SpP (bersertifikat workshop telusur PMKP KARS), dr. Arif Kurniawan (bersertifikat workshop telusur PMKP KARS). (Oleh: Humas RSPAW)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Akreditasi

Artikel