MENUJU RE-AKREDITASI PARIPURNA, KEPUASAN PELANGGAN TERCIPTA DENGAN
KOMUNIKASI EFEKTIF DI RSPAW

Saat ini Rumah Sakit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dengan
tujuan utama adalah Keselamatan Pasien, sehingga rumah sakit diharapkan terus berbenah
dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat di Wilayah Salatiga
dan Sekitarnya. Dengan sumber daya insani yang dimiliki harus percaya diri untuk
melakukan percepatan dengan mengutamakan kualitas, sehingga akan mampu bersaing dan
bahkan mampu untuk unggul dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya
dan daerah sekitarnya.

Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan (RSPAW) telah terakreditasi Paripurna sejak
5 November 2014. “Menjadi PR kita bersama untuk mempertahankannya,” ungkap Direktur
Medik dan Keperawatan, dr. Farida Widayati M. Kes. “Pepatah mengatakan,
mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkannya dan menjaga jauh lebih sulit
daripada mempertahankan, hal ini tidak akan dirasakan jika kita bekerja dengan niat yang
baik, perencanaan yang baik, dan action yang baik, dengan didukung komunikasi yang
tentunya baik pula. Melalui edukasi dan komunikasi yang baik, akan meningkatkan
kepuasan pelanggan sekaligus dapat meminimalkan masalah,“ lanjut beliau saat membuka
acara In House Training Komunikasi Efektif, Kamis, 20 Juli 2017.

Acara yang diketuai, Kabid. Keperawatan, Sri Haryanti S. Kep ini berlangsung satu hari
dengan memaparkan Komunikasi Dalam Akreditasi RS Versi 2012 yang disampaikan dr. Yuari
DP, M.Kes dan Implementasi Komunikasi Efektif Menghadapi akreditasi yang disampaikan
oleh masing-masing ketua Pokja HPK, PPK dan MKI. Diikuti + 60 orang karyawan/karyawati
RS Paru dr. Ario Wirawan, IHT dilaksanakan di Ged. Asma, Lt. 3. (Humas RSPAW)

Similar Posts